Kamis, 28 Maret 2013

Citilink

Tentang Citilink Airlines

Citilink termasuk maskapai bertarif rendah di Indonesia dan merupakan anak perusahaan dari maskapai nasional Garuda Indonesia. Citilink fokus pada layanan antar-jemput antar kota-kota terbesar di Indonesia.
Pada dasarnya Garuda merasa dihadapkan dengan berbagai maskapai bertafir rendah, oleh sebab itu pada tahun 2011 Garuda mendirikan perusahan ini. Namun Citilink tidak begitu mendapat perhatian yang semestinya dari Garuda. Seperti Citilink hanya mengoperasikan pesawat yang tidak digunakan lagi oleh Garuda.
Pada tahun 2011 Garuda mengumumkan akan spin-off Citilink dengan lisensi dan kode IATA sendiri, hal ini memungkinkan untuk Citilink beroperasi secara independen. Garuda memiliki rencana untuk merubah keseluruhan dari Citilink, termasuk strategi periklanan baru, seragam, logo didesain ulang, sampai dengan website baru dan pesawat baru. Pada akhir 2012 Citilink mengumumkan bahwa mereka telah membeli 25 pesawat berjenis Airbus A320Neo.
Pesawat baru ini akan digunakan untuk rute baru. Citilink berencana membuka rute penerbangan dengan tujuan kota-kota bagian Timur di Indonesia. Selain itu mereka juga akan menambahkan rute penerbangan internasionalseperti Singapore dan Malaysia. Mereka berencana penumpangnya empat kali lipat dalam dua tahun.

baggagePeraturan bagasi

Setiap penumpang bisa membawa satu tas dengan berat maksimum 7kg ke dalam cabbin pesawat. Berat maksimum untuk bagasi yang check-in adalah 20 kg. Kamu bisa check-in beberapa koper tetapi berat keseluruhan tidak boleh melebihi berat maximum. Untuk berat di atas maximum akan dikenakan biaya tambahan, untuk lebih jelas silahkan menghubungi Citilink sebelum pesan tiket.

information pembatalan penerbangan, perubahan nama dan pengembalian uang

Pengembalian

Pengembalian pada tiket menegaskan hanya akan dipertimbangkan dalam keadaan luar biasa (seperti alasan kematian atau medis).

Penerbangan pembatalan atau penundaan

Ketika penerbangan dibatalkan atau penerbangan ditunda selama lebih dari satu jam, penumpang bisa menunggu penerbangan tertunda mereka, bisa mendapatkan penerbangan gratis di pesawat Citilink lain di rute yang sama atau pengembalian dana penuh. Ini termasuk harga penerbangan, pajak, asuransi, dan biaya tambahan tertentu.

Perubahan nama penumpang

Nama penumpang pada tiket hanya dapat diubah satu waktu sampai 24 jam sebelum keberangkatan dengan membayar biaya tertentu (Rp. 200.000 per penumpang)

Mengubah penerbangan

Jadwal penerbangan hanya bisa diubah satu kali dengan biaya tertentu, hingga 48 jam sebelum jadwal keberangkatan, selama kursi kosong masih yang tersedia. Biaya Rp. 200.000 ditambah perbedaan harga tiket.

bookingPemesanan tiket

Tiket Citilink Airlines dapat dipesan secara online di situs Citilink Airlines, menghubungi Call Center Citilink Airlines di 0804 1 080808 or (031) 5053763, atau ke AFKING TOUR & TRAVEL.